Manfaat Zat Besi untuk Masa Kehamilan

Rabu, 18 April 2018 - 22:32 WIB
Manfaat Zat Besi untuk Masa Kehamilan
Manfaat Zat Besi untuk Masa Kehamilan
A A A
JAKARTA - Kekurangan zat besi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Selain anemia atau kurang darah, kekurangan zat besi selama masa kehamilan berkaitan dengan kelahiran prematur.

Tak itu saja, kekurangan zat besi pada masa kehamilan juga dapat meningkatkan risiko bayi lahir cacat, berat bayi lahir rendah hingga yang terparah adalah kematian pada bayi.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews, ibu hamil memerlukan zat besi yang cukup selama masa kehamilan. Untuk mencukupi kebutuhan zat besi tersebut, perlu mengonsumsi satu porsi ati, telur atau ikan (ATIKA).

ATIKA merupakan salah satu manfaat zat besi untuk pembentukan sel darah merah. Makanan ini dianjurkan dikonsumsi secara bergantian setiap hari selama masa kehamilan sehingga tak hanya baik untuk kesehatan, ibu hamil juga bisa memiliki pilihan.

Namun, jika makanan tersebut tidak ada, bisa disesuaikan dengan kondisi tanpa meninggalkan makanan yang sudah dikonsumsi setiap hari. Ati, telur dan ikan dapat dikonsumsi secara bergantian khususnya selqma kehamulan di 3 bulan pertama.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)